Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harusnya Pendidik Itu Berbangga Dengan Profesinya

Tentu akan menjadi sebuah pertentangan di dalam pemikiran kita ketika diperhadapkan pada sebuah realita kehidupan kita sebagai pendidik. Bahwa ternyata banyak pendidik yang belum menyadari kehebatan profesinya. 

Fenomena menjamur nya pelatihan dan sertifikasi beranekaragam dengan gelar non akademik memang menjadi hal yang perlu direnungkan dengan bijak.

Apakah sertifikasi model seperti itu bermanfaat bagi profesi kita sebagai pendidik atau tidak.

Jangan sampai kita beranggapan bahwa dengan banyaknya gelar tersebut yang berbaris dibelakang kita, maka kita menjadi lebih hebat dan kompeten.

Gelar C….C…C….apakah itu merupakan tanda keharusan seseorang menjadi motivator atau trainer ? Gelar non akademis ada lho yang diperoleh dengan harga murah murah meriah. Acara pelatihannya nyapun cuma beberapa jam. Lalu apa terus kita merasa harga diri kita berubah jika punya sertifikat nya? Apakah kita berbangga dengan gelar-gelar tersebut?

Kita sebagai pendidik sudah punya sertifikasi sendiri dari profesi kita yaitu sertifikasi guru dan sertifikasi dosen...itu yang harus diterapkan ke peserta didik.....bukan cuma diambil tunjangannya saja

Mari saksikan lebih lanjut di video berikut ini